Newsletter

Newsletter Senin, 16 Mei 2022

Newsletter Edisi 05: April - Juni 2022

Fenomena ekuinoks Matahari terjadi karena gerak semu Matahari jika dilihat dari permukaan Bumi. Meski terjadi secara rutin setiap tahun, fenomena ini sering dikaitkan dengan kabar bohong mengenai dampaknya pada manusia di Bumi. Hal ini kontras dengan apa yang terjadi sebenarnya dari sudut pandang astronomi, maupun sikap manusia yang sebenarnya merayakan ekuinoks dalam berbagai kebudayaan.

Newsletter Sabtu, 8 Januari 2022

Newsletter Edisi 04: Januari - Maret 2022

Kisah keberhasilan dan tantangan dalam meluncurkan James Webb Space Telescope (JWST). Sebagai teleskop gelombang inframerah paling kuat yang pernah ada, JWST menawarkan potensi untuk mengamati benda yang jauh dan terbebas dari gangguan serapan debu. Potensi itulah yang membuatnya diharapkan dapat menyibak misteri benda-benda langit pada saat usia alam semesta masih sangat muda, dalam skala kosmik.

Newsletter Jumat, 8 Oktober 2021

Newsletter Edisi 03: Oktober - Desember 2021

Kisah kesabaran manusia lintas generasi dalam memantau perubahan yang teramati pada benda-benda-benda langit. Kesabaran , yang didampingi dengan keingintahuan dan kegigihan, terbayarkan ketika ditemukannya sebuah benda langit yang kecerlangannya mendadak naik drastis.

Ke Atas