Newsletter Edisi 02: Juli - September 2021

Kamis, 8 Juli 2021

Daftar Isi

“Tetangga” yang Tak Kunjung Kita Temui

Usaha umat manusia dalam memetakan “kota kosmik” tempat tinggal mereka dan menemukan “tetangga kosmik”, teman dalam mengarungi kehidupan di alam semesta.

Kegigihan Manusia dalam Mencari Kehidupan

Kisah Perjuangan berbagai pihak, baik manusia dan wahana yang bertugas, untuk mencari rumah kedua setelah Planet Bumi. Tentu dalam memilih rumah, manusia harus teliti terlebih dahulu segala aspek pendukung kehidupan dan potensi bahayanya.

Panduan Observasi Langit Juli – September 2021

Mulai dari komet 15P/Finlay di titik perihelion sampai delapan puncak hujan meteor pada bulan Juli – September 2021, masih banyak lagi fenomena langit yang bisa dinanti dan akan diberi panduan singkatnya di sini.

Liputan berbagai kegiatan di Observatorium Bosscha mulai dari jangkauan publik hingga penelitian Observatorium Bosscha pada akhir Maret sampai Juni 2021.

Di bagian jangkauan publik, akan disajikan ulasan mulai dari lokakarya materi astronomi kepada siswa sekolah, Pengamatan Virtual Langit Malam, sampai Kelas Daring Astronomi.

Di bagian penelitian, akan disajikan ulasan mulai dari webminar dan media briefing mengenai Hilal, kolokium integrasi sistem monitoring cuaca ke sistem teleskop robotik hingga pengamatan hilal Ramadhan - Zulkaidah 1442 H.

1 menit untuk membaca
Bagikan laman ini:
Ke Atas