Jadwal Kunjungan Siang Observatorium Bosscha

Prosedur Pendaftaran

  1. Halaman pendaftaran kunjungan memperlihatkan tiga jadwal kunjungan terdekat.
  2. Setiap hari kunjungan terdapat 2 sesi dengan kuota pengunjung masing-masing sesi sejumlah 50 orang.
    1. Sesi 1 : 08.30 - 10.00 WIB
    2. Sesi 2 : 10.30 - 12.00 WIB
  3. Pendaftaran hanya akan dibuka pada hari Senin-Kamis, pukul 09.00-15.00 WIB (kecuali hari libur).
  4. Informasi keterisian kuota akan diperbarui pada hari pendaftaran berikutnya pukul 09.00 WIB dan Anda hanya dapat mendaftar pada jadwal dengan kuota yang masih tersedia.
    1. Setiap pendaftar hanya dapat mendaftarkan peserta kunjungan maksimal 5 orang.
    2. Biaya kunjungan Rp 50.000/orang (balita tidak dikenai biaya).
    3. Besar biaya kunjungan ditetapkan berdasarkan Peraturan Rektor Institut Teknologi Bandung Nomor 4A/IT1.A/PER/2023 tentang Standar Tarif Layanan Laboratorium dan Layanan Pendukung Institut Teknologi Bandung.
  5. Pilih jadwal yang diinginkan dan isi formulir pendaftaran.
  6. Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran melalui email yang berisi informasi pemesanan dan cara pembayaran.
  7. Lakukan pembayaran dan kirim bukti transfer untuk mendapatkan e-ticket kunjungan.
  8. Datang pada hari dan jam kunjungan dengan menunjukkan e-ticket.

Informasi Penting (Syarat dan Ketentuan)

  1. Tur akan dimulai tepat waktu, pastikan Anda tiba minimal 30 menit sebelum sesi Anda dimulai. Keterlambatan berkonsekuensi Anda hanya dapat mengikuti sebagian isi tur atau pembatalan oleh pihak observatorium.
  2. Perhatikan waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk menuju observatorium. Pada hari kerja, perjalanan dari pusat kota Bandung dapat ditempuh sekitar 45-60 menit. Dalam kondisi akhir pekan atau masa libur besar (libur Idul Fitri, libur Natal dan Tahun Baru), perjalanan dapat ditempuh hingga 2-3 jam.
  3. Calon pengunjung yang datang ke lokasi tanpa pendaftaran di awal dapat diterima selama kuota program kunjungan masih tersedia. Pihak manajemen observatorium berhak menolak pengunjung yang datang ke lokasi tanpa pendaftaran bila kuota kunjungan sudah terpenuhi.
  4. Calon pengunjung yang sudah mendaftar dapat melakukan pembatalan atau penjadwalan ulang dengan mengirim email ke obsbosscha@gmail.com paling lambat 72 jam (3 hari) sebelum waktu berkunjung. Anda hanya dapat melakukan penjadwalan ulang sebanyak 1 kali.
  5. Ketidakhadiran pada jadwal kunjungan atau pembatalan tanpa penjadwalan ulang akan berakibat tiket hangus dan tidak bisa dilakukan pengembalian dana (refund).
  6. Jika cuaca mendung/hujan, kita tidak akan bisa melakukan pengamatan matahari melalui teleskop.
  7. Anak-anak berusia hingga 12 tahun wajib didampingi oleh orang tua. Orang tua bertanggung jawab atas pengawasan anak-anak.
  8. Observatorium Bosscha dapat menyesuaikan kunjungan dengan kebutuhan khusus para pengunjung. Sebagian besar fasilitas di Observatorium Bosscha belum dapat diakses kursi roda. Silakan diskusikan dengan kami pertimbangan apa pun saat melakukan pendaftaran sehingga kami dapat mengaturnya sesuai kebutuhan.
Hubungi kami di:
Telepon (022)2786001 (pada hari dan jam kerja)
Email obsbosscha@gmail.com

Jadwal Kunjungan dan Pendaftaran

2 menit untuk membaca
Bagikan laman ini:
Ke Atas